Sering Masturbasi, Anda Bisa Alami Ini

detail berita
Jangan sering masturbasi (Foto: Google)
MASTURBASI adalah salah satu cara mendapatkan kenyamanan seksual. Jika Anda cukup aktif dalam kegiatan seksual ini, sebaiknya patut waspada. Pasalnya, aktivitas ini memiliki efek terhadap kadar testosteron dalam tubuh Anda.

Faktor psikologis menjadi pengaruh utama dari tingkat testosteron. Namun, kegiatan seksual seperti masturbasi banyak dikaitkan dengan hormon testosteron yang dapat menurun secara signifikan. Ejakulasi yang disebabkan oleh masturbasi memang akan meningkatkan kadar testosteron selama kegiatan seksual tersebut berlangsung, namun akan langsung drop setelah masturbasi usai, demikian yang dilansir Livestrong.

Meskipun memiliki pengaruh yang tidak terlalu besar terhadap kadar testosteron, namun masturabasi yang dilakukan terlalu sering, khususnya oleh mereka yang tidak memiliki pasangan, dapat mengakibatkan penurunan kadar testosteron dan gangguan psikologis, seperti kurangnya keinginan untuk mencari pasangan karena sudah memperoleh cara mendapatkan kenikmatan seksual sendiri.

Penurunan testosteron memang dapat disebabkan oleh banyak factor, seperti usia atau gaya hidup. Dan faktor lain yaitu masturbasi, meskipun tidak berpengaruh besar terhadap kadar testosteron dalam tubuh, tentu dapat merugikan kesehatan seksual Anda.
(tty)

Sumber

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: