Cobalah 8 Langkah Ini untuk Perbaiki Kehidupan Seksual yang Loyo

Jakarta, Pasangan suami istri yang telah lama tinggal bersama kadang mengalami kehidupan seksual yang loyo. Untuk mengatasinya masing-masing pasangan harus melakukan beberapa perbaikan dalam kehidupan seksualnya agar tercipta keharmonisan di kamar tidur.

Berikut 8 langkah yang perlu Anda lakukan untuk memperbaiki kehidupan seksual yang loyo, seperti dilansir Men’s Health, Sabtu (15/12/2012) antara lain:

1. Olahraga bersama pasangan
Menurut sebuah studi yang dilakukan di University of Texas, peneliti menemukan bahwa olahraga berat dapat mengaktifkan sistem saraf simpatik wanita. Dimana sistem saraf tersebut juga diaktifkan ketika gairah seksual wanita sedang menyala. Sehingga olahraga baik untuk tubuh dan juga untuk membangkitkan mood bercinta pada otak.

Begitu juga pada pria, berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga dapat menjaga kualitas sperma. Sehingga tidak ada salahnya jika pasangan suami istri mencoba untuk menghabiskan waktu berdua dengan berolahraga agar kehidupan seksualnya menjadi lebih baik.

2. Gunakan vibrator
Pada tahun 2009, Dr. Debby Herbenick seorang ahli seksologi menemukan bahwa vibrator terkait dengan fungsi seksual yang positif, seperti gairah seksual yang lebih besar dan memudahkan seseorang mencapai orgasme.

3. Gunakan pelumas
Pelumas dapat membantu lubrikasi vagina pada wanita dan mempermudah penetrasi. Sebuah studi yang dilakukan tahun 2011 oleh para ahli di Indiana University, penggunaan pelumas dapat memberikan kenikmatan seksual yang lebih besar dan kenyamanan.

4. Rangsang pikiran
Wanita lebih mungkin merasa terganggu saat berhubungan seks jika dibandingkan dengan pria. Untuk mengatasinya, para peneliti dari University of British Columbia mengkaji hal ini dan menemukan bahwa dengan berfokus pada pemandangan, suara, dan perasaan seksual, wanita akan memiliki keinginan dan gairah seksual yang lebih besar dan meminimalkan gangguan.

5. Mencoba teknik bercinta yang baru
Cobalah posisi bercinta baru yang dapat memudahkan wanita untuk mencapai orgasme. Sebagai contoh posisi dimana pria bergeser ke depan untuk menekan pangkal penis melawan klitoris wanita.

6. Memperbanyak pelukan, ciuman, dan sentuhan
Keintiman tidak melulu soal seks dan penetrasi, tetapi Anda dapat mempererat keintiman bersama pasangan dengan saling mencium, menyentuh, dan memberikan pelukan hangat.

7. Mencoba kegiatan baru bersama-sama
Hal ini dapat memicu hormon di otak yang mirip dengan hormon yang dilepaskan ketika Anda sedang jatuh cinta, menurut sebuah studi di SUNY-Stony Brook University. Dengan cara ini hubungan keintiman pasangan suami istri akan semakin erat.

8. Multitasking di tempat tidur
Sebuah survei dari Indiana University menemukan bahwa melakukan setidaknya 4 atau 5 tindakan seksual pada setiap sesi bercinta dapat menjadi prediktor kuat orgasme. Sehingga Anda dituntut untuk kreatif ketika bercinta, misalnya melakukan penetrasi, menyentuh daerah-daerah sensitif, membisikkan kata-kata romantis dan sebagainya dalam satu waktu.

Sumber

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: