Bercinta Tak Perlu Lama-lama, Para Wanita Hanya Perlu 10 Menit

Ilustrasi (dok: Thinkstock)

Jakarta, Kalau ditanya berapa idealnya hubungan intim yang ideal, jawaban orang pasti bermacam-macam. Para pria akan menjawab selama mungkin demi melindungi ego maskulinnya. Yang lebih rumit mungkin pada wanita, pihak yang digambarkan pasif untuk urusan seks.

Namun tak perlu khawatir. Sebuah survei yang baru-baru ini dilakukan situs Glamour.com mencoba mencari tahu berapa lama durasi hubungan seks para wanita. Dengan menanyai 1.000 orang wanita muda mengenai berapa lama waktu yang digunakan untuk foreplay dan bercinta, gambaran rata-rata durasi seks yang di ideal mata wanita agaknya bisa didapat.

Hasil survei menemukan bahwa mayoritas wanita dalam survei, yaitu sekitar 33 persen, mengatakan bahwa mereka menghabiskan waktu 5 – 9 menit untuk pemanasan. Sedangkan untuk masalah seks, sebagian besar wanita, yaitu sekitar 28 persen, menjawab melakukan seks selama 10 – 14 menit.

Seperti dilansir Glamour.com, Selasa (22/4/2013), durasi yang digunakan untuk foreplay dan seks secara umum yang didapat dari survei adalah sebagai berikut:

– Durasi kurang dari 5 menit: Foreplay 23 persen, Seks 8 persen
– Durasi 5 sampai 9 menit: Foreplay 33 persen, Seks 25 persen
– Durasi 10 sampai 14 menit: Foreplay 24 persen, Seks 28 persen
– Durasi 15 sampai 19 menit: Foreplay 12 persen, Seks 17 persen
– Durasi 20 menit atau lebih: Foreplay 8 persen, Seks 22 persen

Sebuah penelitian tahun 2012 menemukan bahwa idealnya wanita menghabiskan waktu selama 106 menit untuk seks agar selalu bahagia. Resep ini diperoleh dari penelitian yang dilakukan oleh Christian Kroll dari Jacobs University di Jerman dan Sebastian Pokutta dari Georgia Tech.

Jika dihitung-hitung, idealnya setiap orang bekerja selama 36 menit dan menyediakan waktunya untuk seks selama 106 menit agar bahagia. Namun secara umum, rata-rata orang menghabiskan waktunya selama 244 menit dalam sehari untuk melakukan kegiatan yang kurang disukai dan 7 menit untuk melakukan kegiatan yang disukai.

Sumber

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: