2 Cara Sederhana untuk Membantu Wanita Mudah Mencapai Orgasme

ilustrasi (Foto: Thinkstock)

Jakarta, Bagi wanita, masalah kesulitan mencapai orgasme tampaknya bukan hal yang langka. Nyatanya, para ahli memperkirakan sekitar 10 persen wanita tidak pernah mengalami orgasme, baik saat bercinta dengan pasangan ataupun selama masturbasi. Sebenarnya ada 2 cara sederhana untuk membantu wanita agar mencapai orgasme.

“Yang pertama dan yang paling penting adalah bagaimana belajar menyeimbangkan antara ketegangan dan relaksasi selama aktivitas seksual. Tapi klien saya bertanya, bagaimana mereka dapat menjadi tegang dan santai pada saat yang sama?” kata Louanne Cole Weston, PhD, pakar seks seperti dikutip dari Web MD, Rabu (24/4/2013).

Menurut Cole Weson, ada 2 cara yang penting agar wanita dapat mencapai orgasme, yaitu:

1. Tegang
Jenis ketegangan yang membantu wanita mencapai orgasme adalah ketegangan otot atau myotonia. Banyak wanita memiliki anggapan keliru, yaitu mereka harus rileks karena relaksasi selama bercinta sangat penting.

Tapi ternyata ketegangan otot juga diperlukan untuk mencapai orgasme. Kebanyakan wanita belajar meraih orgasme dengan cara menegangkan kaki, perut dan pantat. Kontraksi otot yang paling sering memicu orgasme adalah pada otot dasar panggul. Otot ini berfungsi menghentikan aliran urine.

Penyebab ketegangan saat orgasme terletak pada gairah seksual. Kontraksi atau ketegangan otot akan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dan ke daerah genital. Sedangkan gairah akan sangat membantu sebagian besar wanita mencapai orgasme.

2. Tenang
Saat berhubungan seks, wanita sebaiknya hanya memfokuskan pikiran untuk merasakan sensasi dari rangsangan. Isilah pikiran dengan hal-hal yang mendorong gairah seksual, namun bukan diisi dengan pikiran negatif yang justru dapat menurunkan gairah.

Teknik ini memang membutuhkan latihan, tetapi dapat bekerja jika diterapkan dari waktu ke waktu. Apabila cara ini tidak dapat membantu, besar kemungkinan kesulitan orgasme yang dialami disebabkan oleh penyakit atau efek samping obat. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui penyebabnya.

Sumber

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: