Yang Diperlukan untuk Bikin Kamar Jadi Sarang Bercinta

Yang Diperlukan untuk Bikin Kamar Jadi Sarang Bercinta

(Ilustrasi)

Liputan6.com, Washington : Gairah bisa redup jika kondisi kamar tak mengenakkan. Ambil contoh misalnya bila ada tumpukan buku di mana-mana, barang-barang berserakan di ubin, serta keranjang cucian yang berantakan. Semua bisa merusak mood Anda.

Sebenarnya seperti apa kamar yang bisa membuat pasangan bergairah? Psikolog, dekorator, dan kuliner berbagi kiat agar kamar menjadi sarang bercinta yang sempurna seperti dikutipWomenHealthMag, Jumat (26/4/2013):

1. Karya seni yang menggoda

Nyalakan api asmara dengan seni yang membuat pasangan terangsang. Desainer Interior Robert Verdi menyarankan pasang foto yang menggugah selera di saat yang nyaman.

2. Cat dengan oranye

“Jika Anda ingin banyak beraksi, Anda perlu mencat dinding dengan warna oranye,” kata Direktur Asosiasi Warna di Amerika Serikat, Margaret Walch.

Pink memberikan efek menenangkan, sedangkan kuning meningkatkan gairah”.

3. Pasang cermin

Memasang cermin di samping ranjang bisa membuat Anda merasa hebat. Untuk memberikan sensasi visual yang lembut, letakkan lilin-lilin yang kokoh di lantai agar menciptakan bayangan.

4. Cahaya lampu berwarna

Cahaya yang terang menjadi tak seksi yang membuat orang bisa bersembunyi di balik selimut. Patricia Covalt, Ph.D., penulis ‘What Smart Couples Know’ mengatakan, pilihlah warna yang tidak terlalu terang. Desainer interior Robert Verdi mengatakan, lampu berwarna merupakan ide yang cemerlang.

5. Langit-langit kamar yang tinggi atau rendah

Sebuah penelitian pada 2007 di University of Minnesota menemukan langit-langit yang tinggi membuat orang berpikir lebih inovatif. Sedangkan langit-langit yang rendah membuat Anda fokus dengan detailnya.

6. Memilih selimut dan bantal yang mahal

Dekorator Jenny Oman mengatakan pilihlah selimut dan bantal dengan campuran bahan yang mewah seperti beludru dan satin. Cara ini membuat adegan seks semakin bergairah.

7. Tanaman di kamar

Sebuah penelitian terbaru di Journal of Psychology Skandinavia menemukan bahwa wanita tampil lebih baik dan kreatif ketika ada di toko tanaman.

Pilihlah tanaman klasik seperti mawar yang memancarkan bahan kimia yang meningkatkan suasana hati yang disebut phenylethylamine, atau PEA.

Anda juga bisa memilih lavender dan lily agar lebih kreatif karena memiliki aroma yang manis.

9. Setel musik

“Salah satu cara termudah untuk mengubah lingkungan Anda dengan suara,” kata tephanie Buehler, Psy.D, terapis seks dan direktur Buehler Institute di Irvine, California.

“Sesuaikan playlist Anda sehingga genrenya cocok dengan mood Anda. Musik membangun suasana hati Anda yang ingin dicapai”.

Misalnya saja, Anda memulai dengan suara yang lembut dan bergeser ke alur yang seksi. Baru setelah itu memilih irama berdenyut. (Mel/Abd)

Sumber

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: