Merawat Balita Bisa Membunuh Gairah Bercinta Wanita

(Foto: Thinkstock)

Jakarta, Anggapan bahwa wanita menikah cenderung malas bercinta ternyata bukan hanya mitos belaka. Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yang sudah menikah cenderung bermasalah dengan libidonya dibandingkan wanita lajang ataupun pria.

Para peneliti di Inggris mensurvei 11.000 orang pria dan wanita berusia 16 – 44 tahun mengenai kehidupan seksualnya. Hasilnya menemukan bahwa wanita lebih besar kemungkinannya mengalami masalah seksual jangka pendek maupun jangka panjang dibandingkan pria.

Sebanyak 41 persen wanita menikah mengaku hanya sedikit memiliki minat seksual selama sebulan hingga setahun sebelum survei dilakukan. Sebanyak 1 dari 10 wanita mengaku bermasalah dengan hasrat seksualnya yang berlangsung setidaknya selama 6 bulan.

“Wanita yang memiliki anak yang masih kecil adalah yang paling besar kemungkinannya melaporkan masalah jangka pendek dan jangka panjang dengan keinginan seksualnya. Tapi yang menarik, ini tidak terjadi di kalangan pria yang sudah menikah,” kata peneliti, Catherine H. Mercer, MSc, PhD, seperti dikutip WebMD, Sabtu (27/4/2013).

Penelitian menemukan bahwa pria yang menikah dan hidup dengan pasangan jauh lebih kecil kemungkinannya mengalami masalah seksual ketimbang pria lajang. Sedangkan pada wanita menikah, mereka yang memiliki anak berusia kurang dari 5 tahun adalah yang paling besar kemungkinannya bermasalah dengan gairah seksual.

Survei yang diterbitkan Sexually Transmitted Infection ini dilakukan pada tahun 1999 dan 2001. Selain libido rendah, peserta juga ditanya mengenai masalah seksual umum lainnya, termasuk kecemasan, ketidakmampuan untuk klimaks, klimaks dini, nyeri selama hubungan seksual, gangguan ereksi dan masalah pelumasan.

Baik pria maupun wanita dalam survei mengaku lebih sering mengalami masalah seksual jangka panjang saat usianya bertambah tua. Orang-orang yang mengaku berada dalam kondisi kesehatan yang baik mengaku lebih jarang mengalami masalah seksual daripada yang buruk kondisi kesehatannya.

Sumber

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: