Awas, Obat Disfungsi Ereksi di Indonesia 45% Palsu

detail berita

Alami disfungsi ereksi (Foto: Google)
BANYAK orang yang membeli obat disfungsi ereksi bukan di toko resmi. Padahal, hal itu bisa membahayakan kesehatan seksual dan tubuh Anda.

Hal ini berdasarkan hasil penelitian victory project yang dilakukan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia-Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (FKUI-RSCM) yang dipimpin oleh Prof. Dr. dr Akmal Taher, SpU-K dan mendapatkan dukungan dari PT. Pfizer Indonesia. Dijelaskan bahwa obat kuat Sildenafil Sitrat keluaran Pfizer yang sering beredar sering dipalsukan.

Victory project sendiri muncul karena ingin mengetahui dan mengukur sejauh mana masalah produk obat palsu, khususnya produk PDE5 Inhibitor (Sildenafil) keluaran Pfizer atau obat terapi disfungsi ereksi yang sudah beredar di masyarakat, khususnya pada daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, dan Medan. Kemudian ditemukan bahwa  45 persen obat disfungsi ereksi itu di Indonesia adalah palsu,” katanya dalam acara bertema Risiko dan Dampak Zat Berbahaya dalam Obat Palsu di Kenari Room, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta (2/5/2013).

Dituturkannya, penelitian ini dilatarbelakangi oleh perhatian dan kekhawatiran terhadap banyaknya obat palsu yang mengandung bahan-bahan berbahaya bagi tubuh. Kemudian juga tidak memenuhi standar komposisi obat. Untuk itu, dibutuhkan riset ini agar masyarakat tidak mengalami risiko.

Dia juga menambahkan, hasil riset itu menggunakan metode mystery shopping yang diambil dari berbagai macam outlet penjualan, termasuk apotik, toko obat, penjual obat di jalan, dan pembelian melalui situs website online. Penelitian ini sendiri dilakukan dari 2011-2012.

Sementara itu, penyampaian hasil penelitian ini disampaikan oleh FKUI-RSCM dan Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP) bertepatan dengan penyelenggaraan Forum Apoteker Indonesia 2013 yang diselenggarakan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: