Duh! Perawatan Miss V Kalah Penting dengan Wajah

(Foto: Thinkstock)

Jakarta, Selama ini perempuan sepertinya lebih rela mengeluarkan banyak uang untuk perawatan wajah dan kulit. Tapi tak banyak yang melakukan hal ini untuk organ intimnya yaitu vagina, kenapa begitu?

Ada banyak perawatan dan prosedur yang bisa dilakukan seseorang untuk mempercantik wajah serta kulitnya, karena itu tak sulit rasanya menemukan tempat resmi untuk perawatan wajah.

Meskipun perawatan ini terkadang bisa dibilang tidak murah, namun para perempuan sepertinya rela-rela saja mengeluarkan uang untuk mendapatkannya. Hal ini karena masih adanya pemikiran bahwa hal utama yang bisa menarik orang lain terutama laki-laki adalah wajah seseorang.

Padahal untuk mendapatkan tubuh yang cantik dan bersih harus meliputi semua bagian termasuk organ intim seperti vagina. Ini karena kesehatan dan kebersihan vagina turut mempengaruhi kondisi tubuh seseorang, termasuk terhindar dari beberapa infeksi dan penyakit lainnya.

Namun karena letaknya yang tidak terlihat secara langsung, perawatan vagina seringkali dilupakan dan bukan menjadi hal yang lebih prioritas ketimbang wajah.

“Perawatan untuk vagina kaitannya dengan kebersihan, dirawat dan dijaga harus bersih sehingga dapat berfungsi optimal,” ujar dr Amaranila Lalita, SpKK saat dihubungi detikHealth dan ditulis, Rabu (10/10/2012).

Padahal dr Nila menuturkan cara mudah dalam perawatan vagina adalah dengan menggunakan air bersih yang mengalir. Jadi tidak perlu dengan yang aneh-aneh atau menggunakan pembersih lainnya.

Vagina juga memiliki mekanisme sendiri untuk membersihkan dirinya jika memang ada sesuatu atau benda asing yang masuk ke vagina. Serta jika kelembaban dan pH di dalam vagina terjaga dengan baik, maka ada flora normal yang berfungsi menjaga keseimbangan.

Selain itu saat sudah akil baligh yang mana mulai tumbuh rambut, maka harus dijaga agar jangan sampai terlalu lebat. Ini karena rambut yang lebat ditambah udara lembab dan panas bisa menjadi lingkungan yang sangat kondusif bagi kuman tumbuh lebih banyak sehingga mendorong produksi cairan vagina berlebih.

“Dirapihkan jadi saat mandi lebih mudah dibersihkan, tapi jangan sampai nggak ada bulu sama sekali, untuk di tengah vagina usahakan tetap ada sebagai bantalan,” ujar dokter yang berpraktek di Perempuan Klinik.

Untuk itu jangan lupa memperhatikan kebersihan dan kesehatan vagina agar terhindar dari penyakit infeksi seperti penyakit menular seksual dan juga bisa menunjang proses reproduksi yang lebih baik.

Sebenarnya gampang dan murah bukan untuk perawatan vagina. Tapi saking dianggap mudahnya, orang malah abai dan membersihkan seadanya. Akibatnya tak heran jika banyak perempuan terkena masalah di vagina seperti keputihan atau peradangan.

Sumber

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

One response to “Duh! Perawatan Miss V Kalah Penting dengan Wajah”

  1. Dian says :

    Benar banget tuh…. banyak yang perawatan leher ke atas aja… padahal leher ke bawah kan jg butuh perawatan, biar suami jadi betah…

    nice post!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: