Kurang Bergairah dan Jenuh dengan Pasangan? Cobalah 5 Cara Ini

Foto: Ilustrasi/Thinkstock

Jakarta, Bertemu setiap hari dan melakukan aktivitas rutin yang itu-itu saja dengan pasangan yang sudah menikah seringkali membuat jenuh, termasuk dalam urusan seks. Hati-hati, jika dibiarkan bisa berakibat hubungan semakin renggang.

“Aktivitas rutin ini awalnya sangat menyenangkan, namun cepat atau lambat akan terasa membosankan dan mereka akan kehilangan rasa ketertarikan dengan pasangannya,” ujar Irwin Goldstein, MD, direktur pengobatan seksual di Alvarado Hospital, San Diego.

Berikut 5 cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan gairah seks, seperti dikutip dari Health, Selasa (7/5/2013):

1. Lakukan kegiatan baru yang memicu adrenalin
Jika ada waktu senggang, pertimbangkan untuk belajar surfing bersama, tidak hanya sekadar jalan-jalan romantis di pantai. Menurut studi dalam Archives of Sexual Behavior, setelah berada dalam situasi yang memompa adrenalin, misalnya menonton film menegangkan atau mencoba wahana di taman hiburan, suami maupun istri akan lebih tertarik pada pasangannya.

“Ketika melakukan sesuatu yang menantang, jantung akan terpompa lebih cepat dan sistem saraf akan aktif, sehingga lebih mudah terangsang,” ungkap Cindy Meston, PhD, peneliti utama studi dan penulis dari ‘Why Women Have Sex’.

2. Bergabung di klub yoga
Menurut studi Journal of Sex and Marital Therapy, yoga tidak hanya sekadar membuat lentur, tetapi juga meningkatkan libido. Dengan yoga, Anda akan semakin mengenali seluruh bagian tubuh. Ini dapat membantu Anda merasa lebih bergairah saat melakukan hubungan intim.

Yoga juga dapat meningkatkan orgasme dengan meningkatkan aliran darah di organ vital, baik pada suami maupun istri.

3. Gandeng tangan pasangan dengan spontan
Saling mengaitkan jari dengan pasangan dapat meningkatkan rasa nyaman, apalagi jika dilakukan dengan tiba-tiba. Sensasi yang dirasakan pasti akan terasa berbeda.

“Menyentuh pasangan bisa melepaskan oksitosin, hormon yang dapat meningkatkan kedekatan dan gairah. Lakukan dengan spontan untuk memompa oksitosin lebih banyak dan neurotransmiter lain yang berkaitan dengan respon seksual,” ujar dr Goldstein.

4. Minta pasangan menggunakan pakaian berwarna merah
Studi yang dilakukan oleh University of Rochester mengungkapkan bahwa melihat pasangan menggunakan pakaian berwarna merah dapat meningkatkan gairah.

“Merah merupakan simbol penegasan status dan kekuatan, melihat warna ini bisa meningkatkan gairah seksual,” ungkap Andrew J. Elliot, PhD, seorang psikolog sekaligus salah satu peneliti studi ini.

5. Cium aroma tubuh pasangan
Diungkapkan oleh The Journal of Neuroscience bahwa mencium aroma tubuh pasangan dapat meningkatkan hormon kortisol yang bisa meningkatkan gairah. Pertimbangkan untuk berolahraga bersama pasangan atau dekati ia saat baru pulang dari kantor. Dengan begitu, Anda akan bisa mencium aroma tubuhnya.

Sumber

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: