Waspada, Disfungsi Seksual pada Pria & Wanita (II-Habis)

detail berita

Disfungsi seksual bagi wanita & pria (Foto: Corbis)
DISFUNGSI seksual berkaitan erat dengan kesehatan organ reproduksi, hormon dan pola hidup seseorang. Seorang wanita bisa mengalami gatal pada bagian vagina karena tidak menjaga kebersihan atau pria yang terkena impotensi akibat dari rokok.

Berikut Everydayhealth melansir disfungsi seksual pada wanita dan pria.

Disfungsi seksual pada pria

Jika sebelumnya kita telah mengetahui apa saja yang menyebabkan disfungsi seksual pada wanita, lantas bagaimana jika hal tersebut terjadi pada pria? Jenis-jenis disfungsi seksual pria mungkin mengalami meliputi:

Disfungsi ereksi (DE)

Dapat disebabkan oleh kondisi medis, seperti diabetes atau tekanan darah tinggi, dengan kecemasan tentang berhubungan seks. Depresi, kelelahan, dan stres juga dapat berkontribusi untuk disfungsi ereksi.

Ejakulasi 

Ejakulasi dini (ejakulasi yang terjadi terlalu dini saat berhubungan seksual) dan ketidakmampuan untuk ejakulasi sama sekali, biasanya disebabkan oleh obat-obatan, seperti beberapa antidepresan, kecemasan tentang seks, riwayat trauma seksual (seperti pasangan tidak setia), dan keyakinan agama yang ketat.

Libido rendah 

Masalah psikologis seperti stres dan depresi, serta kecemasan tentang berhubungan seks juga dapat menyebabkan gairah seksual menurun atau tidak. Penurunan kadar hormon (terutama jika testosteron rendah), penyakit fisik, dan efek samping pengobatan juga dapat mengurangi libido pada pria

Advertisements

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: