Disfungsi Ereksi pun Bisa Dipicu Masalah Psikologis

detail berita

Konsultasi dengan dokter (Foto: Google)
GANGGUAN seksual tidak hanya terjadi akibat adanya masalah pada fisik. Masalah psikologis juga bisa menjadi salah satu faktor yang memicu gangguan seksual. Konseling adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Pria dengan disfungsi seksual bisa mendapatkan keuntungan dari konseling. Dalam kasus ejakulasi dini, pria mungkin tidak sadar sudah melatih diri untuk ejakulasi dengan cepat. Terapi kognitif dapat membantu orang melupakan perilaku ini. Pada disfungsi ereksi, di sisi lain, sering disebabkan oleh kecemasan, depresi, atau stres dalam hubungan, demikian yang dilansir Livestrong.

Mengunjungi terapis secara personal atau berpartisipasi dalam konseling dengan pasangan bisa mengatasi masalah ini dan membantu Anda mempertahankan ereksi lebih baik.

Banyak pria yang malu dengan kondisi ini dan enggan berbicara mengenai gangguan yang dialami dengan pasangan mereka. Namun, hal ini sering menyebabkan pasangan merasa kesal atau frustrasi yang dapat menyebabkan masalah dalam hubungan dan memperburuk masalah. Berbicara dengan terapis akan membantu Anda untuk mengatasi hal tersebut.

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: