Sinyal Ponsel Ganggu Kehidupan Seks Binatang

detail berita

TOKYO – Meningkatnya penggunaan ponsel di seluruh dunia tak hanya mempengaruhi kesehatan manusia, tapi juga kesehatan reproduksi binatang. Studi yang dilakukan peneliti Jepang N Salama, T Kishimoto, H-o Kanayama dan S Kagawa dari Tokushima School of Medicine, Jepang menunjukkan bahwa sinyal ponsel telah menggangu sistem reproduksi kelinci.

Cellular-News, Selasa (8/6/2010) melansir, keempat peneliti tersebut meneliti sekira 18 kelinci jantan yang dipilih secara acak. kelinci jantan tersebut dibagi ke dalam dua kelompok, yakni kelompok yang dibiarkan di alam lepas dan kelompok yang didekatkan dengan ponsel aktif.

Hasilnya, kelinci yang berada di kelompok yang didekatkan dengan ponsel mengalami ejakulasi dini. Sedangkan kelompok lainnya, mampu menjalani kehidupan seksual dengan normal.

Kelinci-kelinci tersebut dikenai rentang frekuensi sinyal sekira 800 MHz selama delapan jam sehari dalam kurun waktu 12 pekan. Setelah mengikuti percobaan, kelinci-kelinci jantan tersebut melakukan perkawinan dengan kelinci betina. Peneliti kemudian mengamati jumlah hormon yang terdapat pada kelinci tersebut.

Studi ini menemukan bahwa, aktivitas seksual kelinci sangat terganggu dengan sinyal ponsel. Kebanyakan kelinci mengalami  ejakulasi. Namun para peneliti mengatakan bahwa penelitian tersebut masih perlu diuji lebih lanjut dengan melakukan lebih banyak riset, dan kelinci diperlukan

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: