Bisa Ereksi Tapi Tak Bisa Semburkan Sperma, Itu Anejaculation

Bisa Ereksi Tapi Tak Bisa Semburkan Sperma, Itu Anejaculation

Liputan6.com, New Delhi: Kaum pria bakal pusing kalau terlalu cepat ejakulasi atau yang dikenal dengan ejakulasi dini. Namun bagaimana jika pria malah tidak bisa ejakulasi? Kondisi itu dikenal dengananejaculation yang artinya ketidakmampuan untuk ejakulasi air mani, walaupun kelaminnya (Mr P) sudah distimulasi dengan berhubungan seksual ataupun masturbasi.

Masalah itu sering membuat bingung dengan disfungsi ereksi. Namun Dr Rupin Shah, dari Malpani Infertility Clinic menjelaskan kondisi itu agar orang tidak salah paham atau mendapat perlakuan yang benar.

Menurutnya, anejaculation bukan masalah yang umum terjadi sehingga orang sering bingung membedakannya dengan disfungsi ereksi. Pada kondisi anejaculation sebenarnya pria memiliki libido yang normal, mereka akan terangsang, mengalami ereksi, dan mengalami orgasme.

“Tapi tidak ada air mani yang menyemburkan keluar saat penis ereksi. Setelah orgasme, dia kehilangan ereksi,” ujarnya seperti dikutip dari situs Malpani, Rabu (14/11/2012).

Shah menambahkan, diagnosa anejaculation terbaik biasanya dibuat oleh pasien. Namun, pasien sulit menjelaskan yang terjadi ke dokter. Itulah yang membuat semuanya jadi bingung.

“Coba cek langkah demi langkah. Apakah Anda memiliki gairah seks yang normal? Apakah Anda ereksi dengan baik? Apakah Anda merasa orgasme? Apakah Anda kehilangan ereksi setelah orgasme?”

Shah menyadari, kondisi ini membuat pria yang belum mengalami orgasme sangat sulit menjelaskannya dengan benar. Sehingga kaum pria kebingungan.

“Pada ejakulasi retrograde, air mani masuk ke dalam kandung kemih, bukan melalui penis yang ereksi. Urin setelah orgasme biasanya keruh dan jika diperiksa di laboratorium, dokter akan menemukan sperma dalam urine,” ungkapnya.(MEL)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: