Ini Cara Nikotin Sebabkan Impotensi

detail berita

Setop merokok (Foto: Corbis)
 

PENGARUH buruk rokok sudah menjadi hal umum bagi masyarakat secara keseluruhan. Namun, masih banyak yang belum percaya atau cenderung cuek akan faktor risiko yang dapat membahayakan kesehatan.
 
Bahan-bahan yang terkandung dalam rokok, di antaranya tembakau, nikotin, tar, dan bahan pendukung lainnya. Salah satu dari bahan tersebut yaitu nikotin, ternyata memiliki efek yang cukup merugikan, khususnya bagi kaum pria.
 
Menurut Barbara M. Dossey dan Lynn Keegan, penulis Holistic Nursing, nikotin menjadi salah satu penyebab utama dari meningkatnya impotensi pada kaum pria di Amerika Serikat (2009).
 
Nikotin dapat membuat pembuluh darah menjadi mengerut, penurunan kadar oksigen yang sangat dibutuhkan oleh kulit yang menyebabkan penuaan dini, mengurangi aliran darah ke penis, dan dapat melemahkan bahkan menghambat ereksi pada kaum pria, demikian yang dilansir Livestrong.
 
Nikotin mempengaruhi jalur saraf yang berhubungan dengan ereksi, yang mengakibatkan para pria kesulitan untuk mencapai dan mempertahankan ereksi. Selain itu, nikotin juga dapat melepaskan asetilkolin dan epinefrin dalam tubuh, zat dalam tubuh yang memodulasi ereksi dan ejakulasi. Maka sebelum terlambat, ada baiknya Anda mengurangi atau segera berhenti merokok

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: