Sering Ejakulasi, Kualitas Sperma Turun

detail berita

Pria di ranjang (Foto: Google)
TEORI yang menyebutkan bahwa bercinta yang ideal bagi setiap pasangan adalah dua hingga tiga kali dalam sepekan ternyata memiliki alasan tersendiri. Pasalnya, setiap kali usai ejakulasi sperma akan kembali stabil dalam beberapa hari kemudian. Bila terlalu sering ejakulasi dapat mengurangi kualitas kerja sperma itu sendiri.

Hal ini disebutkan Lisa Oldson, seorang pakar kesehatan spesial kesehatan seksual dari Northwestern, Amerika Serikat. Berdasarkan hasil penelitian, jumlah sperma dalam air mani laki-laki meningkat jika kegiatan bercinta dilakukan beberapa hari antara ejakulasi.

“Teori tersebut muncul karena didapatkan peningkatan jumlah sperma dalam beberapa hari usai seorang pria berejakulasi,” tutur Lisa, sebagaimana dilansir Cosmopolitan, Kamis (5/1/2012).

Teori bercinta sebanyak dua hingga tiga kali dalam sepekan ini pun penting diterapkan bagi pasangan yang sedang dalam program kehamilan.

“Jika pria berejakulasi terlalu sering dapat menurunkan kualitas sperma membuahi sel telur,” jelas Lisa.

Lisa pun menyarankan, agar dapat membuat kemungkinan hamil menjadi lebih besar, hubungan intim suami istri dapat dilakukan ketika istri dalam masa subur.

“Jumlah sperma yang meningkat pun belum tentu meningkatkan pula kemungkinan pembuahan. Pasangan yang memiliki keberuntungan terbaik hamil melakukan seks sedikitnya setiap dua hingga tiga hari selama masa subur,” tandasnya.

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: