Ejakulasi Lama saat Sanggama

detail berita

Dr Anita Gunawan SpAnd

SALAM Dr Anita. Saya berumur 55 tahun dan masih berhubungan intim dengan istri 2-3 kali sepekan. Keluhan saya adalah bila bersanggama, terlalu lama ejakulasi. Memang sih saya senang, karena bisa menikamatinya berlama-lama. Tapi tidak bagi istri saya yang sekarang sudah berumur 49 tahun. Mohon petunjuk agar masa mencapai ejakulasi saya tidak terlalu lama. Terima kasih.

Abdullah Eddie Lubis
Bagansiapiapi, Riau
[el_abdoel@hotmail.com]

Jawab

Apakah Anda minum obat-obatan tertentu, seperti obat antihipertensi? Apakah Anda juga mulai mengalami penurunan fungsi hormon androgen? Sebaiknya Anda konsultasi ke dokter androlog. Di Riau tidak ada androlog, tapi Anda bisa ke Bagian Biologi, Fakultas Kedokteran, Universitas Sriwijaya, Sumatera Selatan, dengan Prof Arsjad.

Dokter V
(Dr Anita Gunawan SpAnd)
Rumah sakit Pondok Indah
Jalan Metro Duta kav UE Pondok Indah
Jakarta Selatan (tty)

Tags: , , , , , , , , ,

2 responses to “Ejakulasi Lama saat Sanggama”

  1. p. irawati.s says :

    saya mrasa kasihan dg suami sya, yg sepertinya putus asa..dia terlalu sering ereksi, ingin berhubungan intim terus, tpi jarang sekali ejakulasi..apa yg harus kami lakukan..??

    • agenobatejakulasidini says :

      Kondisi suami ibu dinamakan EJAKULASI TERTUNDA.

      Untuk menemukan pengobatan terbaik untuk mengatasi masalah ejakulasi tertunda, pertama-tama dokter akan menentukan apakah penyebab ejakulasi tertunda adalah karena kondisi medis yang mendasari, masalah psikologis atau adanya kekhawatiran lain.

      Pengobatan ejakulasi tertunda akan bergantung pada penyebab yang mendasarinya, mungkin termasuk minum obat atau mengganti obat yang sedang dikonsumsi saat ini, menjalani konseling psikologis, atau menangani penyalahgunaan alkohol atau penggunaan narkoba.

      Obat mungkin menjadi pilihan pengobatan, terutama jika seseorang mengkonsumsi antidepresan yang menyebabkan masalah ejakulasi tertunda ini. Kadang-kadang mengurangi dosis obat atau mengganti jenis obat dapat membantu.

      Selain dengan obat-obatan, konseling/psikoterapi dapat membantu menyelesaikan masalah ejakulasi tertunda dengan membahas masalah kesehatan mental yang mendasari terjadinya ejakulasi tertunda, seperti depresi atau kecemasan. Psikoterapi ini juga digunakan untuk menangani masalah-masalah psikologis yang secara langsung mempengaruhi kemampuan pria untuk ejakulasi.

      Kegiatan psikoterapi ini mungkin melibatkan pertemuan seorang psikolog atau konselor kesehatan mental dengan sang pria, atau bersama dengan pasangannya. Selain itu, konseling juga dapat dilakukan bersama dengan seorang terapis, yaitu seorang konselor kesehatan mental yang khusus menangani masalah bercinta.

      Terapi biasanya melibatkan serangkaian pekerjaan atau kegiatan di rumah dimana pasangan tersebut terlibat dalam aktivitas bercinta yang berfokus pada kesenangan. Hubungan mungkin akan dilarang untuk jangka waktu yang terbatas, sementara kedua pasangan secara bertahap meningkatkan kemampuan mereka untuk menikmati ejakulasi melalui jenis rangsangan lain. Jika terdapat hubungan antar pasangan yang bermasalah, maka langkah awal terapi yang mungkin diperlukan adalah untuk meningkatkan keintiman hubungan dan emosional antar pasangan tersebut.

      Jika hal yang dialami itu adalah medis, dapat diatasi dengan GASA yang sudah direkomendasi oleh Boyke Dian Nugraha, berikut informasi lebih lengkapnya http://www.produkabe.com/gagahperkasa.php?id=php

      Terimakasih,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: