Aromaterapi, Cara Ampuh Bangkitkan Gairah Seks

detail berita

Aromaterapi, cara ampuh bangkitkan gairah seks. (Foto: Corbis)

PERNAH bertanya mengapa Dewi Cinta dan Sensualitas Aphrodite meletakkan kelopak mawar di ruangan? Mengapa Kamasutra menggunakan itarsdan aroma? Alasannya, karena wewangian tersebut sangat membantu seseorang untuk merangsang gairahnya.

Indera penciuman yang merangsang ujung saraf terletak di belakang hidung yang nantinya akan mengalirkan rangsangan ke otak. Inilah yang disebut sistem limbic, yang memicu libido seseorang.

Minyak esensial memiliki sihir yang dapat merangsang kelenjar di bawah otak di mana kelenjar ini merupakan master dari kelenjar endoktrin yang mengontrol produksi hormon. Aktifnya kelenjar bawah otak dapat menyebabkan dorongan seks menjadi rendah. Jadi, keberadaan minyak aromaterapi akan membantu menjaga kadar tersebut tetap stabil.

Namun, jika libido Anda terlanjur menurun, saatnya untuk mengobati diri dengan beberapa wewangian yang dapat membuatnya kembali beraksi. Minyak aromaterapi adalah cara terbaik untuk mengaktifkan libido.

Molekul-molekul minyak yang begitu kecil dapat berbaur dengan cepat dalam aliran darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh. Aroma alami yang hadir dalam minyak aromaterapi pun menjadi kunci penting untuk mendatangkan daya tarik seksual.

Jika ingin mencobanya, berikut beberapa aroma yang dapat membangkitkan aphrodisiac bagi kaum hawa, seperti disitat dari Times of India.

Ylang Ylang

Dianggap sebagai salah satu aphrodisiac yang paling kuat. Ylang ylang dapat meningkatkan libido, dan daya tarik antara pasangan. Ini adalah bentuk energi yang dapat mengintensifkan erotisme dan eksperimen seksual.

Ingin mencoba? Gunakan cotton bud yang dicelupkan ke dalam ylang ylang, dan letakkan dekat tempat tidur Anda. Hanya cukup menggunakan satu tetes saja. Jangan gunakan terlalu banyak karena akan membuat efek sakit kepala dan mual.

Rose Otto

Minyak bekerja secara efektif bagi wanita, terutama untuk menyeimbangkan  hormon. Penggunaan minyak ini akan memberikan efek menguatkan pada organ reproduksi sehingga dapat bekerja maksimal dalam meningkatkan seksualitas.

Ingin mencoba? Silahkan manjakan dia dengan memberikan pijatan cinta yang menenangkan.

Melati

Aroma bunga ini akan meningkatkan suasana hati dan menambah tingkat energi Anda. Secara tradisional, minyak ini digunakan untuk memerangi frigiditas, impotensi, dan ejakulasi dini berkat pengaruh kuat dari wewangian yang dipendarkannya.

Ingin mencoba? Campurkan dengan cendana, citrus oil, dan lanjutkan dengan mandi aromatik.  Wanita disarankan untuk tidak mengunakan minyak melati selama kehamilan.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: