Hal-Hal Sebabkan Miss V Kering

detail berita

Wanita di ranjang (Foto: Corbis)
PERNAHKAH mengalami masalah kekeringan pada organ intim? Jika ya, segera cari tahu penyebabnya.

Kekeringan pada Miss V bisa disebabkan oleh banyak faktor. Tidak hanya fisiologis, yaitu perubahan hormonal atau efek samping pengobatan, tetapi juga faktor emosional dan psikologis seperti kurangnya keinginan untuk bercinta atau bahkan kecemasan.

Untuk mengetahui secara detail faktor-faktor penyebab kekeringan pada Miss V, berikut ulasan Everydayhealth, Senin (20/2/2012).

Perubahan hormon

Salah satu penyebab paling umum dari keringnya Miss V adalah penurunan kadar estrogen saat menopause, perimenopause, setelah melahirkan, atau selama menyusui.

Pengobatan kanker seperti kemoterapi dan radiasi ke panggul juga bisa menyebabkan estrogen yang rendah dan penurunan lubrikasi Miss V.

“Kesehatan Miss V tergantung pada kadar estrogen di dalamnya,” kata Irwin Goldstein MD, Direktur Sexual Medicine San Diego, California.

Obat-obatan

Obat-obatan untuk alergi dan pilek mengandung antihistamin seperti obat asma yang dapat memiliki efek pengeringan di dalam tubuh dan menyebabkan lubrikasi Miss V berkurang.

Kurangnya gairah dalam beberapa kasus kekeringan Miss V dapat disebabkan oleh rendahnya libido atau masalah seksual dengan pasangan.

“Jika pasangan memiliki kinerja yang buruk dan ejakulasi dini dapat berkontribusi pada kekeringan Miss V,” kata Dr Goldstein.

Iritasi

Beberapa wanita alergi terhadap bahan kimia dalam sabun, produk kesehatan, pewarna rambut, dan parfum.

“Banyak wanita memiliki alergi terhadap deterjen dan sabun,” kata Goldstein. “Iritasi juga bisa disebabkan pakaian atau handuk.” Alergen (penyebab alergi) lainnya juga dapat mencakup pelumas dan benda-benda yang dapat ditempatkan di dalam Miss V.

Kecemasan

Faktor psikologis dan emosional seperti stres dan kecemasan juga dapat mendatangkan malapetaka pada hasrat seksual dan menyebabkan kekeringan ketika pelumasan Miss V normal tidak terjadi.

“Ketika seorang wanita sedang cemas, aliran darahnya cenderung tidak lancar sehingga dapat memengaruhi keringnya pelumas pada Miss V,” jelas Goldstein.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: