Multiorgasme pada Pria, Bisa Kan?

detail berita

Foto : Corbis

BANYAK pria tidak sadar ejakulasi dan orgasme merupakan dua hal yang terpisah. Itu mungkin disebabkan dalam banyak kasus, orang cenderung untuk melakukan keduanya secara serempak. Karena itu, perlu dibedakan agar Anda dapat mengalami ejakulasi dan orgasme berlanjut. Mengenai hal itu, Dr Anita Gunawan MS, SpAnd androlog dari Rumah Sakit Pusat Pertamina membenarkannya.

“Sebetulnya orgasme pada pria juga bisa terjadi, tapi tidak sesering wanita. Artinya orgasme pada pria umumnya diikuti ejakulasi,” kata Anita saat dihubungiokezone melalui telepon genggamnya, Selasa (6/5/2008).

Menurutnya, pria pada umumnya harus menunggu sebentar sebelum mereka dapat mulai melakukan hubungan seksual. Karena mereka biasanya setelah mengalami ejakulasi akan lemas.

Kondisi yang demikian dimiliki pria sebagai periode reseptor, sementara pada wanita tidak ada sehingga mereka tetap dapat melakukan hubungan seksual kembali dan mengalami multi orgasme.

“Periode reseptor yaitu suatu kondisi di mana penis tidak bisa dirangsang lagi, tapi perlu waktu yang berbeda-beda. Dalam kondisi ini dirasakan sangat singkat sampai yang bersangkutan tidak bisa membedakannya, sehingga bisa berhubungan seksual lagi,” papar almamater Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Malang itu.

Nah, sebelum Anda dapat mulai untuk menikmati orgasme berlanjut, harus memahami pengalaman sensasi secara benar sebelum ejakulasi sehingga Anda bisa belajar untuk mengontrolnya.

“Agar pria dapat mengalami orgasme berlanjut, maka lakukan ereksi secara bertahap. Setelah itu rangsang lagi, agar dapat orgasme,” beber wanita yang menyelesaikan program Master di bidang Andrologi Universitas Airlangga, Surabaya itu.

Orgasme, sambungnya, merupakan suatu perasaan fisik dan psikis yang menyangkut satisfaction(kepuasan mental). Untuk mendapatkan kondisi ini secara berkelanjutan, maka latihan diperlukan oleh orang yang bersangkutan.

Masih menurut konsultan seksual di beberapa media di Indonesia itu, untuk memastikan orgasme berlanjut dan pengalaman yang luar biasa nikmat itu dapat diperoleh, tergantung dari usaha Anda.

Salah satu cara yang dapat dilakukan ialah ketika Anda merasa seolah-olah mulai akan ejakulasi dan menghentikan semua rangsangan, maka rilekskanlah otot-otot organ seksual Anda. Saat otot Anda rileks, konsentrasikanlah otot PC Anda satu atau dua menit sebelum melakukan hubungan seksual lagi. Mudah kan?

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: