Sering Ejakulasi, Peluang Hamil Lebih Minim

detail berita

Sering ejakulasi buat inferitilitas (Foto: Google)
ANDA dan pasangan mungkin sering melakukan hubungan seksual dengan berbagai posisi. Ini memang membantu melepaskan kebosanan saat berada di tempat tidur. Namun, bagi Anda yang ingin memiliki momongan, Anda mungkin perlu melihat bagaimana posisi Anda saat bercinta. Karena posisi seks juga dapat membantu memudahkan kehamilan.

Memang, belum ada penelitian yang membuktikan bahwa posisi seks tertentu dapat mempercepat terjadinya pembuahan. Tetapi ada posisi yang bisa membantu Anda untuk mempercepat hal tersebut. Misalnya, posisi misionari. Posisi yang satu ini dapat memudahkan sperma masuk kedalam serviks. Berikut ini adalah hal yang bisa membantu Anda mempercepat pembuahan seperti yang dikutip dari buku Bayi Tabung, Mempersiapkan Kehamilan, karangan dr. Ivan R. Sini, SpOG, terbitan Gramedia.

–       Usai ejakulasi, pastikan posisi penis sedalam mungkin untuk meminimalkan mengalirnya sperma.
–       Setelah ejakulasi, istri harus tetap berbaring atau berada dalam posisi terlentang sekurangnya 20-30 menit dengan panggul diganjal bantal agar posisi panggul lebih tinggi.
–       Untuk pasangan yang kelebihan berat badan, posisi berbaring atau berhadapan bisa membantu mempercepat pembuahan.

Yang paling penting untuk konsepsi adalah sperma yang memiliki kualitas baik. Para suami perlu memperhatikan bahwa terlalu sering ejakulasi dalam beberapa hari berturut-turut malah dapat mengurangi produksi sperma dan mengurangi peluang hamil.

Advertisements

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: