Ejakulasi, Pria Sehat Keluarkan Sperma 1 Sendok Teh

detail berita

Pria usai ejakulasi (Foto: Google)

KENYATAANNYA, tidak ada seorang pun yang terlepas sempurna dari jeratan penyakit. Mulai dari pandemi akan datang hingga penyakit mengerikan, kesehatan seakan susah untuk didekati. Untunglah, ada beberapa tanda yang menunjukkan Anda sebagai pria yang sehat.

Simak beberapa tanda-tanda tersebut, seperti dijabarkanAskmen, Sabtu (25/12/2010).

Kuku berwarna agak kemerahmudaan
 
Pada umumnya, kuku yang halus, kuat, dan berwarna kemerahmudaan menandakan seseorang itu sehat. Meskipun ada beberapa kasus yang sering terjadi, seperti bulatan berwarna putih yang terdapat di ujung kuku atau kuku yang terasa sedikit bergelombang, itu masih normal.

Air seni berwarna seperti kulit rami

Coba perhatikan warna air seni setelah buang air kecil. Pada umumnya warna air seni tampak kuning cerah, tapi akan memudar tergantung seberapa banyak Anda minum air putih. Semakin bening dan jernih menandakan Anda sehat. Waspada jika air seni tercium manis, atau justru berbau aneh dan sedikit merah, konsultasikan ke dokter untuk memeriksakan diri Anda.

Ejakulasi sperma sebanyak 1 sendok teh

Umumnya ejakulasi sperma pria sehat usia muda sebanyak 2 hingga 5 ml. Sementara bagi pria yang lebih tua, jumlahnya semakin berkurang. Jika Anda mengeluarkan sperma kurang dari 2 ml, waspada penyakit hypospermia, sebuah penyakit yang berkaitan dengan kesuburan pria. Perhatikan juga warnanya, sperma pria yang sehat berwarna putih atau abu-abu dan agak lengket. Sperma yang berwarna agak kemerahan, menandakan ada penyakit yang cukup serius pada alat reproduksi Anda.

Denyut jantung sekitar 70 bpm
 
Kenyataannya, kecepatan jantung berdenyut per menit untuk pria dewasa yang sehat di antara 60 sampai 100 bpm. Periksakan kecepatan denyut jantung Anda. Jika lebih lambat atau lebih cepat dari rata-rata denyut tersebut, mungkin sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter.

Kulit terasa elastis

Kulit yang terasa kering dan tidak elastis, menandakan adanya level dehidrasi. Sedangkan kulit yang sehat dan elastis, akan kembali ke posisi semula saat Anda mencubitnya.

Jadi, sudah sehatkah Anda?

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: