Terungkap, Sebagian Perempuan Orgasme Saat Melahirkan

Orgasme menghilangkan rasa sakit saat melahirkan
VIVAlife – Proses melahirkan digambarkan sebagai salah satu hal yang paling menyakitkan oleh setiap wanita. Ternyata, itu tidak seratus persen benar. Pasalnya, sejumlah perempuan kini bersaksi bahwa mereka sempat merasakan sensasi seperti perasaan klimaks saat bercinta, ketika melahirkan.

Sebuah studi di Perancis yang mensurvei 106 bidan yang membantu persalinan melaporkan bahwa 668 wanita yang mereka tolong, mengalami sensasi orgasmik. Sementara 868 orang ibu melahirkan memperlihatkan tanda-tanda kelahiran yang ‘menyenangkan’.

Barry Komisaruk seorang profesor psikologi di Rutgers University menjelaskan, “Tidak ada alasan untuk menggeneralisasi. Semua orang memiliki ambang rasa sakit yang berbeda. Bagi wanita yang takut dengan seksualitas, jika ia mulai mengalami sensasi menyenangkan dia mungkin merasa ini tak pantas secara psikologis sehingga menciptakan efek tidak menyenangkan,” ujarnya seperti dilansir Yourtango.

Komisaruk menyatakan persalinan orgasmik bukanlah sesuatu yang umum, namun kerap terjadi. “Persalinan terkait budaya. Beberapa wanita merasa malu bila merasa merasa nikmat karena harapannya adalah merasa sakit,” kata Debra Pascali-Bonaro, Direktur Orgasmic Birth: The Best-Kept Secret. “Kita harus mengubah itu.”

Bagaimana agar menjalani persalinan dengan lebih menyenangkan, bahkan sembari mendapat orgasme?

Pascali-Bonaro punya trik. Dia mengatakan sejumlah wanita yang mengalami sensasi klimaks selama persalinan dapat menstimulasi payudara dan klitoris mereka sebagai cara untuk menenangkan diri. Atau, bahkan menggunakan mainan seks untuk memberikan rasa nyaman dalam menyambut kelahiran buah hati mereka.

Anda boleh percaya, boleh tidak.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: