Agar Bercinta Tak Membosankan Bagi Pasutri, Perhatikan 13 Langkah Ini

Jakarta, Bercinta pagi pasangan suami istri (pasutri) bukan sekadar refreshing. Sebab bercinta juga bisa memberikan manfaat kesehatan. Sayangnya, beberapa pasutri khawatir akan bosan jika melakukan aktivitas ranjang ini setiap hari.

Nah berikut ini rahasia tetap bergairah saat bercinta setiap hari, seperti dikutip dari Women’s Health, Sabtu (7/9/2013):

1. Ambil Kendali

Pada saat hormon oksitosin, testosteron dan estrogen meningkat, ada baiknya para istri mencoba ambil kendali. Sebab inilah saat libido sedang naik. Bagaimana caranya mengambil kendali? Anda bisa melakukan posisi woman on top. Posisi ini sangat ideal lantaran bisa mengenai klitoris yang ekstra sensitif. Dengan posisi ini, istri juga bisa mengontrol kedalaman dan sudut yang tepat.

2. Nikmati Seks yang Sensual Pelan-pelan

Setelah mengambil kendali dalam hubungan seksual, ini saatnya untuk pelan-pelan menikmati agar sensasi seks Anda lebih menggairahkan. Ketika estrogen dan testosteron terus meningkat, Anda akan merasa baik.

“Estrogen meningkatkan panca indera, sehingga ciuman akan terasa lebih intens dan suami Anda akan terlihat lebih menarik bagi Anda. Ini akan menjadi pengalaman bercinta yang penuh dengan pikiran dan tubuh, jadi resapi,” ujar Gabrielle Lichterman, penulis buku ’28 Days’.

Selain itu, cobalah untuk membuat suasana lebih romantis dengan menyalakan lilin. Jangan lupa pasang lagu yang berirama pelan serta romantis.

3. Manjakan Suami

Untuk menjaga agar momen bercinta Anda dengan pasangan tetap menggairahkan, cobalah untuk memanjakan suami Anda. “Lonjakan testosteron meningkatkan kepercayaan diri Anda,” kata Litcherman. Jadi cobalah untuk memijat punggungnya, dan pastinya dia juga melakukan hal yang sama pada Anda.

Saat berduaan dengan suami, jauhkan handphone Anda dan cobalah menonton film drama bersamanya. Ketahuilah film drama atau film yang kewanita-wanitaan bisa meningkatkan kadar oksitosin pada pria dan wanita.

4. Cobalah Lebih Kreatif

Otak kanan Anda terkenal dalam memberikan ide yang kreatif, dan saat kadar estrogen dan testosteron sedang rendah, jadikan ini peluang Anda untuk menggunakan pikiran Anda. Berikan kesan baru yang seru dengan merealisasikan fantasi ‘nakal’ Anda.

5. ‘Bersaing’ dengan Pasangan Anda

Keberadaan testosteron pada perempuan membuat Anda menjadi sosok yang tak takut bersaing. Nah, manfaatkanlah ini untuk bersaing dalam sejumlah permainan tertentu dengan pasangan. Misalnya melakukan strip poker, di mana yang kalah harus melucuti pakaiannya.

Menurut penelitian yang dipublikasikan di The Journal Evolution and Human Behavior, menaklukkan seorang pria dapat mengangkat kadar testosteron Anda sebesar 49 persen. Ini akan membuat Anda tampak lebih ‘hot’ juga lho.

6. Kuatkan Ikatan dengan Suami

“Estrogen memberi dorongan lain, membuat Anda pandai berbicara,” kata Jed Diamond, Ph.D., penulis The Irritable Male Syndrome.

Karena hormon ini, Anda bisa merasa lebih tenang, rasional, dan berpikiran jernih. Pada saat merasa seperti ini, ungkapkan cinta kepada suami melalui kata-kata. Beri tahu suami, betapa Anda mencintainya.

7. Lakukan Sinkronisasi Dorongan Seks Anda

Anda pastinya tahu bahwa seks di pagi hari bisa sangat menggairahkan. Testosteron suami Anda sedang tinggi, ditambah udara yang segar, apalagi jika tingkat testosteron Anda juga masih tinggi. Manfaatkan adrenalin ekstra Anda dan cobalah melakukannya di kamar mandi. Pasti seru.

8. Seks Kilat

Sekali-kali melakukan seks kilat juga tidak ada salahnya, karena ini bisa membuat momen bercinta lebih seru.

9. Tetap Fokus Padanya

Pasti ada hari di mana Anda memiliki dorongan besar dari hormon esterogen dan testosteron yang membuat Anda akan terlihat lebih menggoda. Sebab menurut University of California, Los Angeles, pada saat kedua hormon itu sama tingginya, suara Anda menjadi bernada lebih tinggi.

Namun ada satu masalah potensial yaitu pada masa ini mata Anda akan ‘jelalatan’. Para ilmuwan mengatakan wanita berfantasi tentang pria lain 160 persen lebih pada masa ini, namun pada masa ini juga wanita lebih banyak memulai seks. Jadi, tetaplah fokus pada suami Anda.

10. Teruslah Terhubung

Meningkatnya adrenalin serta penurunan testosteron dan estrogen mungkin membuat Anda jengkel dan cemburu ketika suami Anda mengagumi aktris secantik Scarlett Johansson. Secara biologis memang ada periode di mana perempuan akan sangat tajam dalam menilai penampilan perempuan lain.

Pada saat seperti ini, jangan bahas penampilan perempuan lain. Duduklah bersama dan berbagilah banyak kisah dengan suami sehingga ikatan cinta akan lebih erat.

11. Istirahat

Wahai para istri, pernah tidak Anda merasa terdorong untuk hanya berdiam di rumah dan bersantai? Mungkin ini karena progesteron Anda sedang menurun. Menurut Litcherman, saat progesteron menurun, maka kondisi itu akan menguras energi Anda, sehingga menurunkan keinginan Anda untuk pergi ke luar rumah.

Atasi dengan mengobrol di malam hari dan bersantai di atas kasur sepanjang hari.

12. Masak untuk Suami Anda

Biasanya pada hari ke-21 setelah masa menstruasi, Anda mungkin akan merasa lebih suka berada di dapur dibanding biasanya. Hal ini dikarenakan progesteron yang menyebabkan nafsu makan wanita bertambah, sehingga Anda ingin membuat berbagai makanan seperti kue, makanan yang asin, atau berlemak dan berkarbohidrat.

Alasannya adalah hormon Anda ingin tubuh Anda siap untuk si bayi jika selama masa ovulasi ternyata Anda sedang hamil. Menurut penelitian Suzanne Gilberg-Lenz, M.D., wanita membutuhkan sejumlah lemak untuk mengoptimalkan kesuburannya. Jadi cobalah untuk memasak makanan istimewa untuk suami Anda.

13. Atur Mood

Ada saatnya juga perempuan merasa kurang seksi secara fisik. Hal ini tentu bisa mengganggu gairah bercinta. Saat ini terjadi, cobalah kenakan pakaian dalam paling seksi yang Anda miliki. Kemudian redupkan lampu dan lakukan apapun yang bisa membuat Anda merasa seksi.

Ingat, para ilmuwan di The Center For Behavioral Neuroscience mengatakan bahwa selama melakukan hubungan seks pria akan lebih fokus pada wajah pasangan dibandingkan dengan tubuhnya.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: